Djarot Minta Dinas Pariwisata Investigasi Temuan Narkoba di Diamond - Kompas.com

Djarot Minta Dinas Pariwisata Investigasi Temuan Narkoba di Diamond

Jessi Carina
Kompas.com - 14/09/2017, 14:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (11/9/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (11/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Dinas Pariwisata DKI Jakarta melakukan investigasi terkait penangkapan politisi Partai Golkar di Diskotek Diamond.

Bukan terkait kasus hukumnya, melainkan terkait dugaan adanya narkoba di diskotek tersebut. Sebab, diskotek ini sebelumnya pernah diberi surat peringatan karena kedapatan ada narkoba.

"Kita akan investigasi barang-barang itu disediakan dari dalam atau bawa dari luar, baru akan kita lihat. Kalau memang sudah memenuhi persyaratan,kita cabut izinnya. Makanya kita investigasi, saya minta nanti Dinas Pariwisata untuk menginvestigasi," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (14/9/2017).

Polisi menangkap politisi Partai Golkar, IJP, dan dua temannya RF dan MIJ di Diskotek Diamond. Saat menangkap, Polisi memang tak mendapati ketiganya membawa narkoba.

Baca: Pemprov DKI Ancam Tutup Diskotek Tempat Politisi Golkar Ditangkap

Namun, dari ketiga orang itu ditemukan alat hisap sabu. Setelah dilakukan tes urine, ketiganya positif mengkonsumsi barang terlarang tersebut. Djarot meminta Dinas Pariwisata menelusuri darimana alat hisap sabu itu berasal.

"Sanksi yang paling berat adalah kalau itu disediakan dari dalam (diskotek), itu tanpa ampun langsung kita tutup, itu yang paling berat," ujar Djarot.

Selain itu, Djarot juga masih menunggu surat dari BNN DKI Jakarta terlebih dahulu. Hasil investigasi dan juga informasi dari BNN akan menjadi acuan dalam menjatuhkan sanksi. Djarot juga menegaskan Pemprov DKI Jakarta tetap berkomitmen memerangi narkoba.

"Kita perang besar terhadap narkoba, berkali saya sampaikan kepada hiburan malam untuk tegas dalam memeriksa atau mendeteksi. Jangan sampai narkoba masuk ke situ, karena dampaknya pada dia sendiri," kata Djarot.

Baca: Diskotek Tempat Politisi Golkar Ditangkap Pernah Diberi Peringatan

Kompas TV Politisi Partai Golkar, Indra Jaya Piliang, ditangkap Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat.

 

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM