Halaman Belakang Rumah Ini Longsor Pasca Hujan Deras di Depok - Kompas.com

Halaman Belakang Rumah Ini Longsor Pasca Hujan Deras di Depok

Alsadad Rudi
Kompas.com - 04/10/2017, 15:23 WIB
Kondisi sebuah rumah yang halaman belakangnya longsor di RW 22, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok pada Rabu (4/10/2017). Longsor terjadi pasca hujan deras yang mengguyur Depok pada Minggu (2/10/2017) lalu. Kompas.com/Alsadad Rudi Kondisi sebuah rumah yang halaman belakangnya longsor di RW 22, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok pada Rabu (4/10/2017). Longsor terjadi pasca hujan deras yang mengguyur Depok pada Minggu (2/10/2017) lalu.

DEPOK, KOMPAS.com - Seorang pemilik rumah yang berlokasi di RW 22, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok kehilangan halaman belakang rumahnya akibat longsor pasca hujan deras yang mengguyur Depok pada Minggu (2/10/2017) lalu. Rumah tersebut berada persis di pinggir aliran Kali Cijantung.

Longsornya halaman belakang rumah diketahui disebabkan ambruknya tembok yang menjadi pembatas antara halaman belakang dengan aliran sungai.

Longsornya halaman belakang rumah tak sampai menyebabkan kerusakan bangunan rumah. Namun menyebabkan turap aliran sungai jebol.

Sejak tiga hari terakhir, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok tampak diterjunkan ke lokasi untuk memperbaiki turap yang jebol.

Baca: Tanah Longsor di Depok, 2 Rumah Rusak

Pada Rabu (4/10/2017), petugas yang ada di lokasi terpantau sedang menyusun batu-batu di bagian dinding turap yang jebol.

"Kemarin kita sempat bawa alat berat ke sini," kata ketua regu petugas yang ada di lokasi, Muhammad Syafei kepada Kompas.com.

Saat dinding turap jebol pada Minggu kemarin, aliran sungai sempat meluber ke jalan yang ada tepat di pinggir aliran kali.

Syafei belum bisa memprediksi kapan perbaikan terhadap dinding turap yang jebol ini rampung.

"Karena kita lihat kondisi cuaca juga," ujar dia.

Baca: Longsor di Tepi Sungai Ciliwung, 6 Rumah Roboh

Kompas TV Longsor Terjang Cianjur, Ratusan Rumah Rusak

PenulisAlsadad Rudi
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM