Revitalisasi 4 Gedung di Kota Tua Akan Kelar Sebelum Asian Games 2018 - Kompas.com

Revitalisasi 4 Gedung di Kota Tua Akan Kelar Sebelum Asian Games 2018

Sherly Puspita
Kompas.com - 12/10/2017, 19:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memecahkan kendi saat meresmikan Jembatan Budaya di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (5/10/2017) malam.KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memecahkan kendi saat meresmikan Jembatan Budaya di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (5/10/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Revitalisasi kawasan Kota Tua di Jakarta Barat terus dikebut. Pemulihan fungsi bangunan-bangunan lama di kawasan tersebut ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018 di Indonesia digelar.

Ada 12 gedung yang rencananya akan diperbaiki. Dari ke-12 gedung tersebut, tersisa beberapa bangunan yang masih direvitalisasi.

"Tinggal empat dari 12 gedung yang belum selesai pengerjaannya," ujar Kepala UPK Kota Tua Jakarta Norviadi Setio, Kamis (12/10/2017).

Ia menyebutkan, keempat bangunan tersebut adalah Gedung Cipta Niaga, Gedung Inkopad, Gedung Kertha Niaga, dan sebuah gedung yang terletak di belakang kafe Batavia.

Norviadi menyebut gedung-gedung itu nanti akan dimanfaatkan sebagai kafe, restoran dan galeri seni.

Baca juga: Alasan Pemkot Jakbar Gelar Wisata Malam Kota Tua untuk SKPD

"Ini disesuaikan dengan Urban Design Guide Line (UDGL). Itu sebagai fasilitas wisata untuk menciptakan kenyamanan dan peningkatan pelayanan sebagai destinasi unggulan provinsi DKI Jakarta," kata dia.

Saat ini, lanjutnya, UPK Kota Tua masih mencari investor yang bersedia untuk turut serta mengisi gedung-gedung yang telah direvitalisasi tersebut sesuai konsep gedung masing-masing.

"Target selesai sebelum Asian Game 2018 sehingga nantinya Kota Tua dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata mancanegara," ucapnya.

Lihat juga: Ahok: Katanya Revitalisasi Kota Tua Butuh 20-30 Tahun, Lemas Saya...

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM