Seorang Remaja Dihukum "Push-Up" karena Kemudikan Angkot - Kompas.com

Seorang Remaja Dihukum "Push-Up" karena Kemudikan Angkot

Kompas.com - 28/11/2017, 14:54 WIB
Remaja yang mengemudikan angkot dihukum push-up di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Remaja yang mengemudikan angkot dihukum push-up di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menggelar operasi untuk menertibkan parkir liar di kawasan Pasar Kebayoran Lama, Selasa (28/11/2017). Dalam operasi itu, anggota Dishub menindak seorang remaja yang mengemudikan angkot C01 rute Pasar Kebayoran Lama -Ciledug.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, remaja bernama Dion (16) tersebut dihukum push-up.

"Sudah ditindak, tidak memakai seragam, tidak memliki SIM, masih belum cukup usia, menarik angkot C01 Cidedug - Kebayoran lama. Akhirnya diberikan hukum push-up dan tilang, agar jera," ujar Christianto, dalam keterangannya, Selasa (28/11/2017).

Kepada petugas Dishub, Dion mengatakan dia menarik angkot untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun petugas tak memedulikan alasan itu. Dion tetap dikenakan tilang. Dion akhirnya mengakui kesalahan. Ia berjanji tak akan menarik angkot lagi.

Baca juga : Juru Parkir Liar Rusak Mobil Polisi dan Ludahi Petugas Saat Ditangkap

"Dia mengatakan 'Dari pada ngamen Pak lebih baik narik angkot'," ujar Christianto.

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kebayoran Lama Irwan mengatakan, razia parkir liar itu  juga dilakukan agar masyarakat jadi lebih tertib parkir dan berlalu lintas.

Angkot C01 dikeluhkan warga sering mengetem dan membuat macet kawasan Pasar Kebayoran Lama.

Dalam operasi itu, petugas Sudinhub Jakarta Selatan menilang 5 angkot C01, 5 bajai, dua taksi  lantaran mangkal sembarangan. Sebanyak 11 sepeda motor dan 5 mobil digembosi bannya karena parkir sembarangan.

"Penertiban ini agar masyarakat sadar untuk tertib parkir dan tertib berlalu lintas," kata Irwan.


EditorEgidius Patnistik
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X